Friday, March 24, 2006

Rindu Pulang








Aku rindu rasanya pulang,
berteduh dirumah kalbu yang menenteramkan
meletakkan ribuan ton beban kecemasan;
hanya diri mengigil digerbang pagar
menatap kepada gelap sang harap

Badai telah menyapu rumahku,
dimana ruh kebahagiaan lahir dari ketiadaan dulu
Demikian juga pemukiman hatiku
atapnya porak poranda
Aku telah terlalu lama tersesat
terdampar di gurun gersang
Yang hanya berisi mimpi mimpi
buah dari kebingungan sang otak mencerna kejadian demi kejadian

Aku rindu rasanya pulang,
Ke rumah dimana selalu kutemukan cinta sebagai persembahan
Tapi sekarang berganti sudah
menjadi cerita menyakitan
Yang tak sanggup kutebus hanya dengan semiliar puisi gubahan hati

Kemana harus kutempuh jalan?
Ah aku telah kehilangan jejak kenangan…
Pun tak punya tempat tujuan

Aku rindu, pulang kerumahMu, tuhan…


Gempol, ketika hujan menangisi malam 060323